Teryata Menulis Itu Menyehatkan Juga Mencerdaskan

INFO KESEHATAN- Apakah anda gemar menulis? Tahukan anda jika menulis itu menyehatkan? Menulis adalah salah satu cara seseorang untuk mengekspresikan perasaan hatinya. Menulis juga terkadang menjadi cara seseorang untuk mengungkapkan jati dirinya. Dengan menulis, seseorang tidak hanya memperloleh sebuah karya, tetapi juga menciptakan kepuasan hati, yang berdampak pada kesehatan secara emosional. Banyak orang menganggap, bahwa menulis hanya satu kegiatan yang biasa-biasa saja bahkan membosankan . Padahal, menulis ternyata menyehatkan dan mencerdaskan seseorang.

Anda mungkin bertanya, mengapa menulis ternyata menyehatkan dan mencerdaskan Anda? Caranya sangat simple, menulis membuat otak Anda tetap aktif untuk mereview apa saja yang terjadi di lingkungan Anda, sehingga melatih memori Anda agar selalu bekerja dengan baik merekam apapun yang terjadi. Dengan menulis, syaraf-syaraf otak akan selalu melakukan fungsinya, agar senantiasa aktif.
Ketika Anda menulis dan mengungkapkan apa yang Anda rasakan, maka perasaan Anda akan dibuat menjadi lebih rileks. Terkadang, menulis membuat Anda mendapatkan solusi atas masalah-masalah Anda. Sama halnya dengan membaca, menulis membuat Anda mendapatkan dunia yang bisa Anda bentuk sendiri, sesuai dengan keinginan Anda. Dan, hal ini merangsang otak untuk lebih kreatif. Menulis juga membuat Anda lebih cerdas. Mengapa, karena saat menulis Anda akan lebih aktif untuk menemukan banyak informasi baru untuk mendukung tulisan Anda. Dengan begitu,  ilmu yang Anda miliki menjadi lebih banyak.
Melatih anak-anak menulis, sama juga mengajak mereka untuk mengembangkan imajinasi mereka. Imajinasi adalah hal yang unik, yang bisa membuat seseorang tampil berbeda dengan yang lainnya. Dan, karena imajinasi juga seseorang menjadi lebih  berani untuk berkreativitas. Terbuktikan kalau menulis ternyata menyehatkan dan mencerdaskan.
Tidak peduli apakah Anda bisa menulis atau tidak, karena pada dasarnya Anda sudah pernah melakukannya. Anda hanya perlu berani mengungkapkan apa yang Anda lihat dan Anda rasa dengan cara Anda sendiri. Bukan untuk menjadi seorang penulis, tetapi jadilah penulis untuk diri Anda sendiri. Karena, menulis yang didasarkan karena ingin mengungkapkan apa yang dirasalah yang dianggap sebagai cara menulis yang menyehatkan.
Bahkan, seorang Kartini pun menjadi besar dan dikenal karena sebuah tulisan. Karena itu, mulailah menjadi penulis untuk diri Anda. Mulailah melatih otak untuk berimajinasi, karena dengan itulah otak menjadi lebih sehat.
Bagaimana, apakah anda sudah lebih tertarik untuk menulis? Coba dan buktikan lah. Karena menulis adalah salah satu pekerjaan yang menyenangkan! Jika anda kurang senang menulis di buku, coba anda menulis di blog, yang bisa orang lain membaca karya tulis anda, itu sebagai salah satu rujukan dari saya. Agar anda mulai berkeinginan untuk menulis J.


Demikian pembahasan tentang Teryata Menulis Itu Menyehatkan Juga Mencerdaskan ini kami sajikan, semoga bermanfaat. Silahkan anda baca artikel yang sebelumnya yang bisa membuat anda mengetahui lebih banyak tips kesehatan, di antaranya Penglihatan Buram, Belum Tentu Mata Minus dan Tips Mengatasi Sembelit Saat Berpuasa

1 Response to "Teryata Menulis Itu Menyehatkan Juga Mencerdaskan"

  1. Ga nyangka ternyata hobi saya nge blog banyak manfaatnya, salah satunya bisa mencerdaskan juga..... :D
    Thx infonya.... :)

    BalasHapus