Riaslah Mata Dengan Benar Agar Mata Tetap Sehat

INFO KECANTIKAN- Mata adalah salah satu komponen wajah, yang dengan meriasnya seorang wanita akan merasa memiliki kepercayaan diri yang lebih besar. Mengolah riasan mata, secara otomatis juga memperbaiki penampilan. Ajaibnya, seseorang yang merias mata dengan tepat terkadang bisa merubah bentuk mata menjadi berbeda dan lebih hidup. Dan, satu keuntungan lainnya, merias mata dengan tepat juga berfungsi untuk menjaga kesehatan mata itu sendiri.
Riasan yang tepat pada mata membuat wanita tidak rentan mengalami masalah mata. Oleh karenanya, sedikit pengetahuan tentang cara merias mata sangat diperlukan, guna mencegah masalah yang akan timbul akibat penggunaan kosmetik yang tidak sesuai untuk mata.
Banyak perias di Indonesia dapat memberikan tampilan yang berbeda pada seorang wanita hanya dengan memperbaiki riasan pada mata mereka. Misalnya, mata yang kecil dibuat lebih besar, atau mata yang sayu dibuat lebih hidup dan lain sebagainya. Beragam kosmetik digunakan untuk menciptakan tampilan yang memukau. Jenis utama riasan mata ini seperti maskara, pemulas mata, dan eyeliner.
Salah satu riasan mata yang umum digunakan adalah mascara. Maskara umumnya digunakan untuk menggelapkan, mewarnai, menebalkan, memanjangkan, atau mempertegas bulu mata. Selain mascara, pemulas mata dan eye liner juga berberan untuk mempertegas garis-garis yang membentuk mata. Dan, yang terakhir adalah bulu mata palsu, yang digunakan untuk membuat mata menjadi lebih memiliki kedalaman, sehingga terlihat lebih hidup.
Lalu apa hubungannya antara merias mata dengan tepat, dengan kesehatan mata! Hal ini tidak terlepas dari fungsi alat rias itu sendiri. Setiap alat rias yang digunakan, terlebih yang berbentuk spon atau berbulu akan membentuk pori yang menjadi tempat berkumpulnya banyak bakteri. Jika tetap digunakan tanpa dibersihkan, bakteri yang berkumpul pada alat riasan mata ini sangat mungkin masuk ke dalam mata yang mengakibatkan adanya penumpukan bakteri pada kantung atau saluran mata. Inilah yang akhirnya menyebabkan infeksi mata.
Selain itu penggunaan yang salah dari kosmetik untuk riasan mata juga mengakibatkan alergi pada mata wanita, yang akhirnya membentuk konjungtivitas, seperti mata merah. Efek lainnya yang timbul seperti mata gatal dan berair. Tidak mengherankan jika setelah Anda membuka bulu mata palsu ataumenghapus mascara waterproof, Anda sering melihat bagian putih mata Anda menjadi sedikit kemerah.
Inilah mengapa, Anda sebagai wanita diharapkan tidak hanya sebagai pengguna saja, tetapi juga dapat menjadi pemelihara. Sebaiknya tidak menggunakan alat rias tanpa membersihkannya setiap saat setelah digunakan, apalagi jika alat rias itu lembab. Akan lebih baik jika Anda mengganti alat rias Anda jika sudah lama terpakai, untuk menghindari penumpukan bakteri, yang pada akhirnya merusak keindahan dan kesehatan mata Anda
Demikian pembahasan tentang  Riaslah Mata Dengan Benar Agar Mata Tetap Sehat ini kami sajikan, semoga bermanfaat. Silahkan anda baca artikel yang sebelumnya yang bisa membuat anda mengetahui lebih banyak tips kesehatan, di antaranya Stress, DapatMengganggu Siklus Menstruasi Menjadi Tidak Teratur dan Teryata Menulis itu Menyehatkan Juga Mencerdaskan

1 Response to "Riaslah Mata Dengan Benar Agar Mata Tetap Sehat"

  1. Anonim27.7.14

    kalo cairan Semacem inst* itu di pake 1 jam sekali bagus ga si buat kesehatan ? karna sering lelah mata. mampir ke blog ane ya

    BalasHapus