Penglihatan Yang Buram, Belum Tentu Mata Anda Minus

INFO KESEHATAN- Jika Anda merasa akhir-akhir ini pengelihatan Anda kurang fokus, jangan langsung berpikir ada masalah besar dengan mata Anda. Seringkali, seseorang mendatangi optik karena merasa pengelihatan yang buram, padahal sebenarnya mereka baik-baik saja. Lalu dimana letak masalahnya?
Coba ingat, apakah istirahat Anda pada hari-hari terakhir ini sudah cukup. Apakah waktu tidur Anda sudah optimal, atau jangan-jangan Anda kurang tidur? Ya, kurang tidur ternyata bukan hanya menjadi penyebab stress dan gangguan daya ingat, tetapi juga bisa menyebabkan masalah pada mata. Pengelihatan yang buram, adalah salah satu efek dari kurangnya jam tidur Anda.
Jangan dianggap sepele, walaupun bukan bagian dari penyakit mata, tetapi pengelihatan yang buram akibay kurang tidur bisa membahayakan Anda dalam bentuk lainnya. Menjalani pekerjaan dengan pengelihatan yang buram, berpotensi menyebabkan turunnya produktivitas dalam bekerja. Terlebih jika pekerjaan Anda membutuhkan tingkan ketelitian yang cukup tinggi, tentu hal ini akan sangat mengganggu. Bukan hanya mengganggu dalam bekerja, Anda yang terbiasa membawa kendaraan sendiri saat bepergian, juga berpotensi mengalami kecelakaan lalu lintas, jika memaksakan diri untuk mengendarai dengan pengelihatan yang kurang fokus.
Distorsi dan kesalahan fokus visual yang diakibatkan oleh kurangnya jam tidur Anda, hanya akan bisa diselesaikan dengan membuat tidur Anda cukup dan berkualitas. Terkadang, Anda menggantinya dengan tambahan vitamin untuk mata, walaupun hal tersebut mungkin tidak terlalu berguna.
Jika masalah ini timbul akibat masalah sulit tidur, mungkin Anda perlu menambah ritual-ritul khusus yang membuat pikiran dan tubuh Anda lebih rileks sebelum tidur, misalnya dengan sedikit melakukan olahraga ringan, minum secangkir teh hangat atau menghirup aroma terapi. Yang terpenting adalah, lupakan semua pekerjaan kantor Anda saat Anda akan tidur, karena hal tersebutlah yang pada umumnya membuat Anda bertambah stress.
Tapi, jika Anda terpaksa harus begadang di malam hari, usahakan untuk tidak mengendarai kerdaraan sendiri keesokan harinya. Menggunakan transportasi umum atau meminta rekan sekerja Anda untuk menjemput Anda, akan jauh lebih baik, untuk menghindari Anda terkena kecelakaan lalu lintas.
Karena piala dunia ini akan banyak menguras waktu tidur malam Anda, saatnya ANda membuat jadwal baru untuk mengganti jam tidur Anda yang hilang!
Demikian pembahasan tentang Penglihatan Yang Buram,Belum Tentu Mata Anda Minus ini kami sajikan, semoga bermanfaat. Silahkan anda baca artikel yang sebelumnya yang bisa membuat anda mengetahui lebih banyak tips kesehatan, di antaranya Tips Mengatasi Sembelit Saat Berpuasa dan 4 Masalah Kesehatan Akibat Sering  Naik Pesawat Terbang



1 Response to "Penglihatan Yang Buram, Belum Tentu Mata Anda Minus"